" />
Skip to content

ICMI Muda

Loading...

"Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah). QS. Al-Baqarah : 269.

Anda berada disini:    Depan
Islam dan Jalan Pemberantasan Korupsi
Rabu, 21 Maret 2007
Korupsi di Indonesia agaknya telah menjadi persoalan yang amat kronis. Ibarat penyakit, korupsi telah menyebar luas ke seantero negeri dengan jumlah yang dari tahun ke tahun cenderung semakin meningkat serta modus yang makin beragam.
Selengkapnya...
 
Menyongsong Kebangkitan Cendekiawan Muslim Muda
Rabu, 21 Maret 2007
Pemuda adalah nafas zaman, kelompok idaman ummat dan bangsa yang kaya akan kritik, imajinasi, serta peran dalam setiap peristiwa yang terjadi di tengah perubahan masyarakat. Tidak bisa dipungkiri pemuda memegang peranan penting dalam hampir setiap transformasi sosial dan perjuangan meraih cita-cita.
Selengkapnya...
 
Menyingkap Selubung Globalisasi
Rabu, 21 Maret 2007
Menjelang abad XXI dunia memasuki era baru, yakni era globalisasi. Era ini ditandai dengan kian terbuka dan mengglobalnya peran pasar, investasi, dan proses produksi dari perusahaan-perusahaan transnasional, yang kemudian dikuatkan oleh ideologi dan tata dunia perdagangan baru di bawah suatu aturan yang ditetapkan oleh organisasi perdagangan bebas secara global.
Selengkapnya...
 
Mengurai Krisis Ekonomi
Rabu, 21 Maret 2007
Ketika pertengahan 1997 krisis moneter mulai menggoyang Malaysia, Thailand dan Korea Selatan, para petinggi kita masih optimis bahwa krisis itu tak akan melanda Indonesia, sebab konon "fundamental ekonomi kita sangat kuat".  Bahkan saat kurs Rupiah semakin parah dan mendekati angka Rp 4000/$, hal itu baru dirasakan kurang dari seperseribu penduduk Indonesia, yang kebetulan berurusan dengan US$. Tetapi sejak IMF intervensi, dengan cepatnya seluruh rakyat terlibas krisis, dari nasabah dan karyawan bank yang "dipermasalahkan", balita yang tidak mendapat susu, sampai orang desa tak tahu apa-apa bahwa bahan tempe saja ternyata diimpor dengan Dollar.
Selengkapnya...
 
Melahirkan ICMI Muda, Kenapa Tidak ?
Rabu, 21 Maret 2007
Sebuah pertemuan berlangsung di salah satu ruangan Hotel Sahid Makassar, Sulawesi Selatan, 5 Desember 2005. Pertemuan itu antara sepuluh orang yang menamakan diri Deklarator Forum ICMI Muda dengan pendiri Ikatan Cendekiawan Muda Indonesia (ICMI) Prof Ir Ing BJ Habibie. Selain Habibie, pertemuan di lantai 11 Hotel Sahid itu dihadiri pula Dr Muslimin Nasution yang ketika itu masih menjabat sebagai Ketua Umum ICMI.
Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Selanjutnya > Akhir >>

Hasil 73 - 84 dari 97

Jajak Pendapat

Apa pendapat anda tentang situs ini ?
 

Jumlah User Online