" />
Skip to content

ICMI Muda

Loading...

"Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah). QS. Al-Baqarah : 269.

Anda berada disini:    Depan
Hasil Audiensi Rapimhanas ICMI Muda di Jakarta
Rabu, 27 Juni 2007

Delegasi Majelis Pimpinan ICMI Muda Pusat, terdiri dari Ketua Presidium AM Iqbal Parewangi, anggota Presidium Ahmad Zakiyuddin, dan Sekretaris Jenderal Bernad Dermawan Sutrisno, didampingi Sekretaris Dewan Pakar ICMI Muda Pusat Andi Alfian, pada tanggal 17 ? 20 Januari 2007 melakukan serangkaian pertemuan silaturahmi dengan beberapa tokoh nasional di Jakarta.

Delegasi Pimpinan ICMI Muda Pusat bertemu antara lain dengan Ketua Badan Kehormatan DPR RI yang juga Ketua Dewan Penasehat ICMI Muda Pusat, Slamet Effendi Yusuf, di ruang kerjanya di Gedung DPR-MPR RI, pada tanggal 17 Januari 2007 selama 2 (dua) jam. Tanggal 19 Januari 2007, selama lebih dari 1 (satu) jam, delegasi diterima Menteri Percepatan Daerah Tertinggal (PDT), Saifullah Yusuf, di ruang kerjanya di Kementerian PDT. Sebelumnya, pada tanggal 17 Januari 2007, delegasi memenuhi undangan Ketua Presidium ICMI, Prof DR Nanat Fatah Natsir, terkait hubungan ke depan ICMI dan ICMI Muda.

Selengkapnya...
 
Menolak Utang Luar Negeri, Melepas Jerat Imperialisme
Kamis, 22 Maret 2007
Meskipun pergantian rezim telah terjadi beberapa kali, namun kondisi perekonomian di Indonesia masih belum banyak mengalami perubahan. Krisis ekonomi yang melanda negeri ini sejak pertengahan tahun 1997 itu masih belum menunjukkan tanda-tanda akan segera berakhir. Ditambah lagi dengan persoalan utang luar negeri yang amat membebani bangsa ini. Meskipun dalam beberapa tahun terakhir mengalami fluktuasi, namun untuk bisa bebas dari utang masih amat jauh.
Selengkapnya...
 
Syariat Islam Rahmat Bagi Seluruh Manusia
Kamis, 22 Maret 2007
Bila sebelum era 90-an pembicaraan tentang syariat Islam sangatlah ditabukan, kini syariat Islam mulai lagi menjadi wacana. Hal ini sangat logis, di satu sisi sistem kapitalisme yang kini diterapkan di dunia gagal memanusiakan manusia bahkan berhasil menciptakan kehidupan manusia sebagai kehidupan hewani di hutan belantara. Pada sisi lain, kesadaran umat untuk kembali berpegang teguh kepada ajaran Islam yang dianutnya semakin tumbuh. Sekalipun hal ini cukup menggembirakan, namun bukan berarti tanpa masalah. Salah satunya adalah perlu sosialisasi tentang makna syariat Islam yang dimaksud.
Selengkapnya...
 
Solusi Islam dalam Masalah Kemiskinan
Kamis, 22 Maret 2007
Kemiskinan adalah fenomena yang begitu mudah dijumpai di mana-mana. Tak hanya di desa-desa, namun juga di kota-kota. Di balik kemegahan gedung-gedung pencakar langit di Jakarta, misalnya, tidak terlalu sulit kita jumpai rumah-rumah kumuh berderet di bantaran sungai, atau para pengemis yang berkeliaran di perempatan-perempatan jalan.
Selengkapnya...
 
Selintas Konsep Sistem Ekonomi Alternatif
Kamis, 22 Maret 2007
Krisis ekonomi yang melanda Indonesia saat ini bukanlah sekedar kesalahan Era Orde Baru Rezim Suharto, namun adalah kesalahan kita semua, termasuk para cendekiawan dan alim ulama, yang telah sekian lama mendiamkan berjalannya suatu sistem ekonomi yang tidak memiliki hati nurani dan oleh karena itu tidak manusiawi.
Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Selanjutnya > Akhir >>

Hasil 61 - 72 dari 97

Jajak Pendapat

Apa pendapat anda tentang situs ini ?
 

Jumlah User Online