" />
Skip to content

ICMI Muda

Loading...

"Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah). QS. Al-Baqarah : 269.

Anda berada disini:    Depan
Executive Summary ICMI Muda
Kamis, 28 Juni 2007
Analogi untuk menggambarkan hubungan ICMI Muda dengan ICMI, seperti niat awal, yaitu: anak dengan orangtua, atau adik dengan kakak. ICMI Muda diniatkan berperan untuk semakin mengilau-suburkan ICMI, yaitu sebagai lembaga kaderisasi, penopang, dinamisator, dan inspirator bagi ICMI. Dalam konteks lebih luas, ICMI Muda digagas untuk umat. ICMI Muda lahir dari kontraksi rahim empati yang sangat kuat terhadap kondisi kesejarahan dan kekinian umat—termasuk ICMI dengan keutuhan realitasnya dan ICMI sebagai salah satu komponen strategis umat dan bangsa.
Selengkapnya...
 
Penyusunan ADRT
Kamis, 28 Juni 2007

Sesungguhnya hikmah, amanah selaku khalifatan fil-ardh, dan tanggungjawab untuk mengemban peran pembaharuan berkesinambungan, adalah nikmat Allah subhanahu wataala yang tertinggi dan termulia yang dikaruniakan kepada hamba-Nya yang beriman, bertaqwa, berilmu, dan beramal. Oleh karena itu, penerima nikmat wajib bersyukur dengan memanfaatkan dan menunaikannya sebagai wujud pengabdian kepada Allah subhanahu wataala melalui perjuangan membangun umat, masyarakat, bangsa, negara, dan dunia.

Dikaruniai nikmat hikmah yang berlimpah, cendekiawan muslim muda dalam kedudukannya sebagai abdi Allah subhanahu wataala selaku warga negara Republik Indonesia yang sadar akan besarnya tantangan perubahan paradigmatis internal dan eksternal yang sedang dan akan dihadapi oleh bangsa, berusaha mengembangkan peluang dan merumuskan pemikiran  dan konsep strategis, sekaligus mengupayakan pemecahan konkret permasalahan strategi lokal, regional, nasional dan global.
Selengkapnya...
 
April 2007, Rakernas Ke-1 ICMI Muda di Medan
Rabu, 27 Juni 2007
ICMI Muda (Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia Muda) akan menghelat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-1 ICMI Muda pada tanggal 27-29 April 2007 di Kota Medan, Sumatera Utara. Mengangkat tema utama “Mewujudkan Kepemimpinan Ummat, Menegakkan Kedaulatan Bangsa”, Rakernas Ke-1 ICMI Muda bertujuan antara lain untuk (1) menetapkan program kerja nasional ICMI Muda Periode 2006-2011, (2) menetapkan berbagai kebijakan strategis ICMI Muda, dan (3) sebagai wahana silaturahim dan konsolidasi gerakan ICMI Muda.
Selengkapnya...
 
Release Reshuffle Kebijakan Pendidikan
Rabu, 27 Juni 2007
Tuntutan reshuffle kabinet mulai gencar dilontarkan beberapa partai. Golkar dan PDIP, dua partai peraih suara terbanyak Pemilu 2004, dan Partai Demokrat, partai pengusung utama SBY-JK pada Pilpres 2004, serta PPP dan PAN, malah sudah menyebut beberapa menteri yang perlu direshuffle, sekaligus alternatif penggantinya. Tuntutan itu bukan tanpa alasan. Sayangnya, dari partai tuntutan itu lebih kuat hembusan aroma “reshuffle untuk kekuasaan” ketimbang berbobot “reshuffle kebijakan”. Jelasnya, untuk memperbesar porsi di kabinet.
Selengkapnya...
 
Reshuffle Kebijakan
Rabu, 27 Juni 2007
Reshuffle kabinet tanpa reshuffle kebijakan sama saja omong-kosong. Jika hendak jujur, reshuffle kabinet terutama untuk kepentingan partai dan para elit, reshuffle kebijakan untuk kepentingan rakyat. Reshuffle kabinet bermanfaat bagi rakyat jika lahir dari dan melahirkan reshuffle kebijakan. Sejauh reshuffle kabinet hanya disarati tujuan utak-atik kepentingan politik dan kekuasaan, rakyat hanya akan mencibir dari pinggir. Sekaligus, semakin tergusur ke pinggir. Akibat lainnya, jika reshuffle kabinet tanpa reshuffle kebijakan, masalah yang dihadapi bangsa akan berputar di situ-situ lagi. Diantara retorika sosial pemerintah, libido kepentingan partai, syahwat kekuasaan para elit, dan realitas kumuh kehidupan rakyat.
Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 Selanjutnya > Akhir >>

Hasil 49 - 60 dari 97

Jajak Pendapat

Apa pendapat anda tentang situs ini ?
 

Jumlah User Online