" />
Skip to content

ICMI Muda

Loading...

"Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah). QS. Al-Baqarah : 269.

Anda berada disini:    Depan arrow Organisasi arrow Aktifitas arrow GUBSU AJAK ICMI MUDA KERJASAMA SINERGIS
GUBSU AJAK ICMI MUDA KERJASAMA SINERGIS Buat halaman ini dalam format PDF Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Sabtu, 30 Juni 2007

Medan, 11/4/2007 (Kominfo-Newsroom) – Gubernur Sumatera Utara Drs Rudolf M Pardede mengajak Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda untuk bekerjasama secara sinergis dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan menjaga Sumut tetap kondusif serta memberi sumbang saran demi pembangunan di daerah tersebut.

“ICMI Muda diharapkan dapat memberi sumbang saran untuk pembangunan Propinsi Sumut baik di bidang pemerintahan maupun agama,” kata Gubernur saat menerima Ketua Presidium ICMI Muda Pusat AM Iqbal Parewangi, Ir Rahmat Setia Budi (ketua panitia), Indra Syahrin (Presidium ICMI Muda Pusat) dan Ir Nelly Armayanti di Medan, belum lama ini.

Ketua Presidium ICMI Muda Pusat AM Iqbal Parewangi mengatakan ICMI akan melaksanakan Rakernas pada 27 hingga 29 April 2007 di Asrama Haji Medan dengan dihadiri 600 peserta dari 24 propinsi, dan akan dibuka langsung Menteri Negara Pemberdayaan Daerah Tertinggal.

Rakernas ini bertujuan untuk menetapkan program kerja ICMI Muda periode 2007-2011 dan penetapan kebijakan strategis dan sekaligus sebagai wahana silaturahmi dan konsolidasi.

Adapun tema kegiatan yang diusung adalah “Mewujudkan kepemimpinan umat, menegakkan kedaulatan bangsa” dan sebagai pembicara, Dr Hidayat Nurwahid dengan topik “Optimalisasi peran cendekiawan muslim muda dalam kepemimpinan umat dan Prof Dr Jimli Asshiddiqie dengan topik “Optimalisasi peran cendekiawan muslim muda dalam menegakkan kedaulatan bangsa.”

 Rakernas tersebut juga akan dirangkaikan dengan penandatanganan (MoU) nasional ICMI Muda dengan delapan kementerian, seminar, ukhuwah, bakti umat, pameran budaya, pendidikan, agama, teknologi dan peluncuran buku ICMI Muda. (www.bainfokomsumut.go.id/hsn/toeb)
 
< Sebelumnya   Selanjutnya >