" />
Skip to content

ICMI Muda

Loading...

"Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah). QS. Al-Baqarah : 269.

Anda berada disini:    Depan arrow Organisasi arrow Aktifitas arrow ICMI Muda Fair Nilai Pemerintah
ICMI Muda Fair Nilai Pemerintah Buat halaman ini dalam format PDF Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Sabtu, 30 Juni 2007

MAKASSAR, BKM--Ikatan Cendekiawan Muda se-Indonesia (ICMI) Muda selalu bersikap fair dalam menilai dan menyikapi setiap kebijakan pemerintah, termasuk pemerintah SBY-JK.

Demikian ditegaskan Koordinator Presidium Mejelis Pimpinan Pusat ICMI Muda, AM Iqbal Parewangi dalam keterangannya secara tertulis kepada BKM, Selasa (9/1).
Iqbal menegaskan, ICMI Muda sama sekali tidak tidak punya keinginan untuk menggulingkan pemerintahan SBY-JK. ICMI Muda, kata Iqbal, tidak pernah mengancam atau menggulingkan pemerintahan yang sah karena bertentangan dengan karakter dasar ICMI Muda.

"Gerakan ICMI Muda meliputi empat hal yakni, gerakan dakwah sosial, gerakan pemikiran dan kebudayaan, gerakan kaderisasi dan gerakan pemberdayaan masyarakat," jelas Iqbal dalam keterangannya mengklarifikasi berita yang dimuat harian ini edisi Senin (8/1) lalu.

Sementara, kata Iqbal, karakter ICMI Muda selalu mengedepankan kecendekiaan, sinergitas, berpikir konstruktif dan solutif serta bersikap santun dan rendah hati.
Lebih jauh Direktur Lembaga Bimbingan Belajar (LBB) Gama College ini mengungkapkan, Mozaik Harapan 2007 ICMI Muda yang diterbitkan dan disampaikan pada konferensi pers Minggu (7/1) lalu sama sekali tidak bermaksud menghakimi pemerintahan SBY-JK. Mozaik Harapan 2007 itu, jelas Iqbal, adalah dokumen yang berisi rekomendasi 17 lokus-fokus. Isinya berupa solusi strategis, harapan, sekaligus parameter bagi kondisi bangsa, kondisi umat, maupun kinerja pemerintah selama tahun 2007.

"Mozaik tersebut mengacu pada dokumen refleksi akhir tahun 2006. Tetapi bukan refleksi 2006 yang diangkat ICMI Muda, karena refleksi akhir tahun cenderung hanya berisi kritik tanpa solusi. Yang diangkat justru harapan dan parameter 2007," ujarnya.
Mengenai sikap ICMI Muda jika pemerintahan SBY-JK hingga akhir tahun belum membaik, ICMI Muda tidak hanya berteriak bahwa SBY-JK gagal. ICMI Muda akan melakukan gerakan sesuai dengan empat ruang lingkup gerakan ICMI Muda.
"Jadi bukan gerakan penggulingan pemerintah. Yang berhak mengeksekusi pemerintah, termasuk pemerintahan SBY-JK adalah rakyat. Bukan ICMI Muda maupun komunitas tertentu. Yang memberi mandat kan rakyat, jadi yang bisa mengeksekusinya ya rakyat," jelasnya. (yusuf)

 
< Sebelumnya   Selanjutnya >