" />
Skip to content

ICMI Muda

Loading...

"Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah). QS. Al-Baqarah : 269.

Anda berada disini:    Depan arrow Organisasi arrow Aktifitas arrow Rakernas Perdana ICMI Muda Digelar di Medan
Rakernas Perdana ICMI Muda Digelar di Medan Buat halaman ini dalam format PDF Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Sabtu, 30 Juni 2007
Rabu, 11 April 2007

Jakarta-RoL--Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-1 ICMI Muda (Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia Muda) akan digelar pada 27-29 April 2007 di Medan, Sumatera Utara, dengan mengangkat tema "Mewujudkan Kepemimpinan Umat, Menegakkan Kedaulatan Bangsa".

Dalam siaran pers ICMI Muda yang diterima Antara, Rabu, Rakernas akan dihadiri oleh sekitar 750 peserta dari pengurus Majelis Pimpinan ICMI Muda Pusat, utusan Majelis Pimpinan ICMI Muda Wilayah (provinsi), utusan Majelis Pimpinan ICMI Muda Daerah (kabupaten/kota), utusan Majelis Pimpinan ICMI Muda kampus/dirasah, dan utusan Majelis Pimpinan ICMI Muda luar negeri.

Hingga saat ini, terhitung sejak Muktamar ke-1 ICMI Muda digelar di Makassar pada 23-25 Juli 2006 lalu, tercatat ICMI Muda telah terbentuk di 24 provinsi, 147 kabupaten/kota, 19 kampus/dirasah, dan dua luar negeri yakni Teheran (Iran) dan Fukuoka (Jepang).

Sementara tujuan Rakernas, menurut panitia, adalah menetapkan program kerja nasional ICMI Muda periode 2007-2011, kebijakan strategis ICMI Muda, dan wadah silaturrahim anggota.

Agenda dalam Rakernas memuat mata acara orasi cendikia, yang akan disampaikan oleh Ketua MPR-RI Hidayat Nurwahid dan Ketua Mahkamah Konstitusi RI Jimly Asshiddiqie.

Lalu terdapat diskusi panel nasional, acara ramah tamah dengan Gubernur Sumatera Utara Rudolf Pardede.

Kepengurusan ICMI Muda saat ini antara lain terdiri atas Ketua Presidium ICMI Muda Pusat (AM Iqbal Parewangi) dan Sekretaris Jenderal Majelis Pimpiman ICMI Muda Pusat (Bernard Demawan Sutrisno). antara/pur

 
< Sebelumnya   Selanjutnya >