" />
Skip to content

ICMI Muda

Loading...

"Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah). QS. Al-Baqarah : 269.

Anda berada disini:    Depan arrow Rubrik arrow ICMI Muda News arrow Marwah Daud Ibrahim: ICMI Muda Harus Visioner
Marwah Daud Ibrahim: ICMI Muda Harus Visioner Buat halaman ini dalam format PDF Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Sabtu, 30 Juni 2007

MAKASSAR—Fajar, Ketua Presidium Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Marwah Daud mengimbau kepada seluruh pemuda Islam yang tergabung ICMI muda yang telah mendeklarasikan diri agar lebih visioner dalam meningkatkan kualitas keilmuan dan keislamannya.

          Marwah mengungkapkan hal itu di sela-sela peletakan batu pertama pembangunan ICMI Centre di Kelurahan Daya, Kecamatan  Biringkanaya, Kamis 6 April, kemarin.

          "ICMI muda sudah pasti memiliki konsep yang jelas dalam menciptakan manusia intelektual dan beriman. Justru kami dari ICMI mengharapkan ICMI muda lebih visioner," ujarnya.

          Dia mengatakan, keberadaan ICMI muda tidak akan mempengaruhi eksistensi ICMI. Karena pada dasarnya, lanjut Marwah, ICMI muda telah disepakati dalam Mukhtamar ICMI yang baru-baru digelar di Makassar 2005 lalu.

          "Bahkan konsep aturan ihwal keberadaan ICMI muda telah diatur dalam ICMI sendiri. Karena ICMI sendiri telah sepakat atas keberadaan ICMI muda. Jadi sudah pasti ada sinergitas antara ICMI dengan ICMI muda," kuncinya.

          Rencananya, ICMI Muda akan menggelar muktamar di Makassar, 21 Juni mendatang. Menurut Ketua Tim Kerja Nasional Muktamar Ke-1 ICMI Muda, AM Iqbal Parewangi, saat ini sudah belasan provinsi yang menyatakan akan ikut dalam muktamar yang rencananya akan dihadiri langsung Ketua Dewan Penasihat ICMI, BJ Habibie. (sul)

 
< Sebelumnya   Selanjutnya >