" />
Skip to content

ICMI Muda

Loading...

"Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah). QS. Al-Baqarah : 269.

Anda berada disini:    Depan arrow Rubrik arrow ICMI Muda News arrow Sekdaprovsu Harapkan ICMI Muda Berperan Aktif Dalam Pembangunan Sumut
Sekdaprovsu Harapkan ICMI Muda Berperan Aktif Dalam Pembangunan Sumut Buat halaman ini dalam format PDF Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Sabtu, 30 Juni 2007

Pemprovsu merespon positif keberadaan Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda di Sumatera Utara sebagai wadah berkumpulnya kaum intelektual muda, diharapkan kehadiran wadah ini menjadi kekuatan dalam menjalin hubungan ukuwah islamiyah dan sekaligus mempererat hubungan antar agama, etnik yang multi di Sumatera Utara.

Keberadaan ICMI Muda ini tidak hanya berkiprah dalam program yang telah ditetapkan dalam muktamar, tetapi lebih dari itu, turut menjaga kebersamaan yang sudah kondusif selama ini di Sumatera Utara.

Penegasan itu disampaikan Sekdprovsu, Drs H Muhyan Tambuse didampingi Assisten Binhuksos Setdaprovsu, Drs H Sofyan Nasution, SH, MM dan Kabid Humas Pimpinan Pemprovsu, Drs ML Tobing ketika menerima kunjungan silaturrahmi, Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Sumut, dipimpin Indra Syahrin Msi Presidium Terpilih Majelis Pertimbangan Pusat, Jumat (11/8) di ruang kerja Sekdaprovsu.

Selanjutnya, Muhyan Tambuse mengharapkan ICMI Muda Sumut dapat berperan aktif dalam mempercepat program pembangunan sosial kemasyarakatan di Sumut dan keberadaannya bukanlah suatu reaksi untuk menimbulkan perpecahan, tetapi sebaliknya menjadi perekat antar umat bagi Sumatera Utara yang multi-etnis dan agama.

Khusus mengenai rencana Sumatera Utara menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakernas ICMI tahun 2007 mendatang, Pemprovsu menyambut baik dan ini menandakan nama Sumatera Utara cukup kondusif. “Karena semakin banyak even yang bersifat nasional diadakan di daerah ini, ini pertanda bahwa situasi dan kondisi di daerah ini cukup aman dan kondusif,” ujar Sekda.

Sementara itu, Indra Syahrin melaporkan, dalam Muktamar I ICMI Muda di Makasar, Sulawesi Selatan tanggal 23 – 26 Juli 2006, Sumatera Utara cukup berkibar dan berperan aktif mewarnai kegiatan yang bersifat nasional itu, karena 3 komisi A, B, C, peserta dari Sumatera Utara menjadi ketua-ketua komisi dan yang patut dibanggakan terpilihnya Indra Syahrin sebagai salah satu presidium terpilih ICMI Muda periode 2006-2011. Khusus program kerja ICMI Sumut kedepan diarahkan kepada pemberdayaan sosial kemasyarakatan, dakwah pendidikan, sosial ekonomi.

Indra Syahrin mengemukakan, strategi ICMI Muda kedepan antara lain, melakukan reposisi diri dari lingkaran kekuasaan, menarik jarak dari pemerintah, bersifat netral dan independen, serta fokus pada upaya dan aksi sosial ekonomi masyarakat. ” ICMI Muda tidak akan masuk dalam partai politik dan tidak berafliasi dengan parpol apapun, serta tetap menjaga kebersamaan yang dilandasi kepemudaan, kecendikiawan, ke-Indonesiaan dan ke-Islaman”, katanya.

Dalam pertemuan itu Indasyahrin didampingi Bakhrul Khair Amar MSi dan Indra Gunawan (Tim Kerja Khusus Majelis Pertimbangan Wilayah), Tim Kerja Konsep Anwar Sadat SE, M Taufiq MSi dan Nely Armayanti (Tim Kerja Wilayah).

 

Sumber : Situs Pemprov Sumut
 
< Sebelumnya   Selanjutnya >