" />
Skip to content

ICMI Muda

Loading...

"Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah). QS. Al-Baqarah : 269.

Anda berada disini:    Depan arrow Organisasi arrow Pernyataan Pers arrow April 2007, Rakernas Ke-1 ICMI Muda di Medan
Buat halaman ini dalam format PDF Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Rabu, 27 Juni 2007

Press Release :

 

April 2007, Rakernas Ke-1 ICMI Muda di Medan

 

ICMI Muda (Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia Muda) akan menghelat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-1 ICMI Muda pada tanggal 27-29 April 2007 di Kota Medan, Sumatera Utara. Mengangkat tema utama “Mewujudkan Kepemimpinan Ummat, Menegakkan Kedaulatan Bangsa”, Rakernas Ke-1 ICMI Muda bertujuan antara lain untuk (1) menetapkan program kerja nasional ICMI Muda Periode 2006-2011, (2) menetapkan berbagai kebijakan strategis ICMI Muda, dan (3) sebagai wahana silaturahim dan konsolidasi gerakan ICMI Muda.

Sebagai rangkaian acara Rakernas Ke-1 ICMI Muda dijadwalkan antara lain Orasi Cendekia oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Prof. DR. Jimly Ashiddiqie, dengan tema “Optimalisasi Peran Strategis Cendekia Muslim Muda dalam Menegakkan Kedaulatan Bangsa”, dan Orasi Cendekia oleh Ketua MPR-RI DR. Hidyat Nur Wahid, MA, dengan tema “Optimalisasi Peran Strategis Cendekia Muslim Muda dalam Mewujudkan Kepemimpinan Ummat”.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Kerja Nasional (TiKNas) Rakernas Ke-1 ICMI Muda, Ahmad Zakiyuddin, bersama dengan Ketua Tim Kerja Lokal (TiKLok) Rakernas Ke-1 ICMI Muda, Rahmat Setiabudi, sesaat setelah acara syukuran penggunaan Sekretariat Jenderal ICMI Muda Pusat di Jalan Matraman Raya No. 91 B-C Jakarta Timur, 25 Februari 2007. Selain acara syukuran, selama dua hari 24-25 Februari 2007 bertempat di gedung Sekretariat Jenderal ICMI Muda Pusat berlangsung rapat yang dihadiri lengkap presidium, sekretaris dan bendahara Majelis Pimpinan ICMI Muda Pusat, serta para Ketua Umum Majelis Pimpinan ICMI Muda Wilayah dari seluruh Indonesia. Salah satu agenda utama pembahasan dalam rapat tersebut adalah pemantapan persiapan Rakernas Ke-1 ICMI Muda.

Rakernas akan dihadiri 750 peserta penuh dari Majelis Pimpinan ICMI Muda Pusat, Wilayah, Daerah, Kampus/Dirasah, dan Luar Negeri. “Selain dari Pimpinan ICMI Muda Pusat, peserta penuh terdiri dari Pimpinan ICMI Muda yang sampai saat ini sudah terbentuk di 23 provinsi, 138 kabupaten/kota, 7 kampus, serta 2 luar negeri yaitu Iran dan Fukoka Jepang.” Selain peserta penuh, Rakernas juga akan dihadiri 250 peserta peninjau.

Berbagai agenda strategis akan dilakukan pada Rakernas Ke-1 ICMI Muda di Medan. Antara lain, rencana penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dengan beberapa kementarian dan berbagai pihak terkait yang dipandang memiliki program kerja yang selaras dan dapat bersinergi dengan gerakan ICMI Muda. Dua diantaranya adalah MoU dengan kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan kementerian Departemen Sosial Republik Indonesia.

 

Jakarta, 26 Februari 2007

Tim Kerja Nasional (TiKNas)

Rakernas Ke-1 ICMI Muda

 

 
< Sebelumnya   Selanjutnya >