" />
Skip to content

ICMI Muda

Loading...

"Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah). QS. Al-Baqarah : 269.

Anda berada disini:    Depan arrow Organisasi arrow Aktifitas arrow Slamet Effendi Yusuf Kukuhkan ICMI Muda Pusat
Slamet Effendi Yusuf Kukuhkan ICMI Muda Pusat Buat halaman ini dalam format PDF Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Minggu, 24 Desember 2006

Acara Pengukuhan Majelis Pimpinan ICMI Muda Pusat Periode 2006-2011 yang dirangkaikan Lokakarya Nasional ke-1 ICMI Muda, dengan tema “Gerakan ICMI Muda, Kepemimpinan Umat, dan Pembangunan Bangsa”, dilaksanakan 8 – 10 Oktober 2006 di Graha Wisata Kuningan, Jl HR Rasuna Said, Jakarta. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Dewan Penasehat ICMI Muda Pusat, Drs. Slamet Effendi Yusuf, M.Si yang juga Ketua Badan Kehormatan DPR-RI.

Dalam sambutannya Slamet Efendy Yusuf menyatakan agar ICMI Muda segera berbuat nyata untuk ummat dan bangsa. Ia mewanti-wanti agar ICMI Muda tidak perlu terpancing apalagi terjebak pada polemik-polemik yang tidak produktif antara ICMI dan ICMI Muda. “Sahabat-sahabat, rekan-rekan, segeralah kalian berbuat. Tidak usah tunggu restu dari mana-mana. Tunjukkan dengan karya. Saya juga akan bicara dengan Mbak Marwah (maksudnya: Marwah Daud Ibrahim, Ketua Presidium ICMI),” kata Slamet disambut gemuruh tepuk tangan peserta.

Slamet Effendi Yusuf mengamanahkan agar ICMI Muda mengembangkan ruang kiprahnya dan membuktikan perannya dalam berkontribusi pada ummat dan bangsa.

Pengukuhan disaksikan Dewan Penasehat dan Dewan Pakar ICMI Muda Pusat, serta perwakilan ICMI Muda Wilayah, Daerah dan Kampus yang datang dari berbagai penjuru tanah air.

Dalam SK kepengurusan yang dibacakan Sekjen ICMI Muda Pusat, Bernad Dermawan Sutrisno, struktur Majelis Pimpinan ICMI Muda Pusat Periode 2006-2011 terdiri atas Dewan Penasehat, Dewan Pakar, dan Pengurus Majelis Pimpinan ICMI Muda Pusat.

Dewan Penasehat ICMI Muda Pusat terdiri atas 36 orang diketuai Drs. Slamet Effendi Yusuf, M.Si dan sekretaris Prof. DR. Abdul Rahim Matondang, M.Sc. Enam wakil ketua Dewan Penasehat, yaitu Prof. DR. Ichlasul Amal, MA (Ketua Dewan Pers), Prof DR. Ir. Djoko Santoso, M.Sc (Rektor ITB), Prof. DR. Djanius Djamin, SH, MH (Rektor UNM / Medan), Prof DR. Gunawan Sumodiningrat (Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Depsos RI), HM. Yunus Yospiah, Drs. Kausar AS (Dirjen Otonomi Daerah Depdagri). Wakil sekretaris DR. Hj. Ajeng Suharno, M.Pd.

Selain itu terdapat nama-nama Burzah Sanubari, SE (PBR), Anas Urbaningrum (P.Demokrat), Drs. H. Agus Abubakar Arsal, MA, Ir. Abdul Hadi Jamal, DR. Djoemad Tjiptowardoyo, M.Si (PDIP), DR. Irwan Prayitno (PKS), Drs. H. Amiruddin Maula, SH., MS., Ir. Agus Arifin Nu’mang, M.Si, Ilham Arief Sirajudin, MM., Ir. A. Herry Iskandar, M.Si.

Dewan Pakar ICMI Muda Pusat terdiri dari 43 orang diketuai Prof DR. Djohar Arifin, M.Sc dan sekretaris DR. Andi Muhammad Alfian, SE, ME. Sementara pengurus berjumlah 169 orang. “Semua nama yang tercantum sebagai Dewan Penasehat, Dewan Pakar, dan pengurus, sudah menyatakan kesediaannya. Itu pun, jumlah pengurus sengaja dibuat seramping mungkin agar gesit dan cekatan,” jelas Taufik Fachruddin, salah seorang presidium.

Personalia Majelis Pimpinan ICMI Muda Periode 2006-2011 disusun oleh Presidium ICMI Muda Pusat hasil Muktamar Ke-1 ICMI Muda tanggal 23-25 Juli 2006 lalu yang sekaligus juga diamanahi selaku formatur untuk menyusun kepengurusan ICMI Muda Pusat. Presidium ICMI Muda Pusat terdiri dari AM Iqbal Parewangi, S.Si (Ketua Presidium), Drs. Ahyar Anwar, SS., M.Si, Drs. Indra Syahrin, M.Si, Ahmad Zakiyuddin, S.IP, Drs. HM. Taufik Fachrudin, MM, Syafrudin, SH.M.Hum, dan Arqam Azikin, S.Sos, M.Si. Adapun Sekjen ICMI Muda Pusat, Drs. Bernad Dermawan Sutrisno, M.Si dan Bendahara Umum Abdul Rauf Suddin, SH.

Taufik Fachruddin mengaku takjub dengan komitmen dan konsistensi segenap deklarator, tim kerja, maupun pengurus ICMI Muda dalam mengawal organisasi ICMI Muda. Menurut presidium ICMI Muda representasi regional Sulawesi ini, setelah pengukuhan ini ICMI Muda akan langsung mengoptimalkan kerja, memacu kinerja, serta menjalin sinergi dengan berbagai elemen masyarakat, umat dan bangsa. (taufik kahar)

 
< Sebelumnya   Selanjutnya >