" />
Skip to content

ICMI Muda

Loading...

"Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah). QS. Al-Baqarah : 269.

Anda berada disini:    Depan arrow Organisasi arrow Pernyataan Pers arrow Rekomendasi Eksternal 9 Plus 1 Rakernas ke-1 ICMI Muda
Buat halaman ini dalam format PDF Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Sabtu, 30 Juni 2007

Rekomendasi Eksternal 9 Plus 1 Rakernas ke-1 ICMI Muda

(Dibacakan di Pantai Cemin Kab. Serdang Bedagai Sumatera Utara, 29 April 2007)

1.     Menuntut DPR/D dan Pemerintah untuk mewujudkan demokratisasi APBN/D pada tataran kebijakan, perencanaan dan pelaksanaan.

2.     Menyesalkan dukungan pemerintah RI terhadap resolusi Dewa Keamanan PBB tentang Iran, dan menuntut pemerintah RI berperan aktif memimpin penegakan kedaulatan jazirah Islam

3.     Mendukung sistem pemilu anggota legislatif yang berbasis perolehan suara terbanyak di setiap daerah pemilihan, bukan berdasarkan nomor urut calon

4.     Mendukung sistem pemilu presiden, gubernur, bupati dan walikota yang membuka  kesempatan bagi calon independen

5.     Mengajak seluruh komponen bangsa dan ummat dalam penyelenggaraan 2 agenda strategis ICMI Muda, yakni Kongres Cendekia Muda Indonesia 2008 dan International Youth Muslim Intelectual (IyoMI) Meeting 2009.

6.     Menuntut  pemerintah untuk segera meningkatkan kesejahteraan guru dan imam masjid, meliputi kesejahteraan finansial, intelektual, emosianal dan spiritual.

7.     Mendesak pemerintah untuk segera membebaskan biaya pendidikan bagi anak petani, nelayan, buruh dan guru

8.     Menyerukan kepada pemimpin ummat dan pemimpin bangsa untuk memberikan keteladanan dalam hal persatuan dan kesatuan.

9.     Mendesak pemerintah pusat untuk segera merealisaskan pembangunan bandar udara internasional Medan, sebagai salah satu pintu gerbang global Indonesia.

Plus. 1 Mendesak Pemerintah  memasukkan mata pelajaran pendidikan agama

 
< Sebelumnya   Selanjutnya >