" />
Skip to content

ICMI Muda

Loading...

"Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah). QS. Al-Baqarah : 269.

Anda berada disini:    Depan arrow Organisasi arrow Aktifitas arrow Pangkep Canangkan Gemar Membaca
Pangkep Canangkan Gemar Membaca Buat halaman ini dalam format PDF Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Sabtu, 30 Juni 2007

PANGKEP,UPeks--Bupati Pangkep, Ir H Syafruddin Nur, Msi, mencanangkan program Pangkep Gemar Membaca yang dilakukan Ikatan Cedikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Pangkep dengan melepas sejumlah balon di lapangan corat-coret Pangkajene, Rabu (20/12) kemarin, menandai gemar membaca harus lebih dimasyarakatkan di Pangkep. Hadir dalam kesempatan itu, presidium ICMI Muda, Ir Taufiq Faharuddin MM.

Dalam pidatonya, bupati mengimbau masyarakatnya agar meningkatkan gemar membaca. Program kedepan diharapkan taman bacaan hadir di setiap kecamatan.  "Indonesia terlambat memberikan peluang besar terhadap pengembangan pendidikan yang lebih serius. Dari sekian kabupaten di Indonesia, hanya beberapa daerah yang memberikan biaya pendidikan secara gratis, Kabupaten Pangkep termasuk daerah yang baru tahun lalu membebaskan biaya pendidikan, "jelasnya.

Disebutkan Syafruddin, Vietnam, negara yang belum lama merdeka, langsung tancap gas memberikan pembebasan biaya pendidikan secara gratis, sehingga negaranya cepat maju. "Sementara di negara kita (Indonesia) boleh disinyalir baru tahun kemarin,padahal penduduk adalah salah satu kunci utama, untuk mencapai negera maju. Sudah 62 tahun Indonesia merdeka tapi masih tetap dinilai sebagai negera terbelakang pengembangan pembangunan," ungkapnya.

Mantan Calon Bupati

Pertemuan kemarin, boleh dikata reuni, Dua mantan calon bupati pada pilkada setahun lalu. Bupati Pangkep, Ir H Syafrudin Nur MSi, adalah bupati terpilih. Sedangkan Taufiq Faharuddin MM, adalah saingannya.  Kehadiran Taufiq Faharuddin dalam tersebut sebagai undangan ICMI Muda. Dimana kedudukan Taufiq sebagai pengurus presedium ICMI pusat. Pada pertemuan mantan calon Bupati pilkada yang lalu itu terlihat akrab dan saling tukar informasi, untuk lebih mengembangkan pembangunan dari sekian sektor, tidak ada dendam politik diantara keduanya.(Herman).

 
< Sebelumnya   Selanjutnya >