" />
Skip to content

ICMI Muda

Loading...

"Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah). QS. Al-Baqarah : 269.

Anda berada disini:    Depan arrow Organisasi arrow Aktifitas arrow Syamsu Rizal Pimpin ICMI Muda Sulsel
Syamsu Rizal Pimpin ICMI Muda Sulsel Buat halaman ini dalam format PDF Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Sabtu, 30 Juni 2007

Musyawarah Wilayah ICMI Muda Sulsel yang berlangsung di Royal regency Hotel akhirnya menetapkan Syamsu Rizal selaku ketua umum Majelis Pimpinan ICMI Muda Wilayah Sulawesi Selatan. Terpilihnya Ical, panggilan akrab Syamsu Rizal diarena Musywil berlangsung lancar karena peserta secara aklamasi  atau musyawarah mufakat memilih Ical yang juga ketua komisi A DPR Kota Makassar. Beberapa bakal calon yang sebelumnya meramaikan bursa pemilihan juga mendukung sepenuhnya Syamsu Rizal. Selain agenda pemilihan ketua, Musywil ke-1 ICMI Muda Sulsel juga berhasil menetapkan garis-garis besar kebijkan program kerj dan sejumlah rekomendasi. Sesaat setelah terpilih, Ical menyatakan komitmennya untuk menggalang dan mengkonsolidasi segenap potensi cendekiawan muslim muda Sulsel untuk didayagunakan bagi ummat dan bangsa. 

Sebelum acara pemilihan, Anas Urbaningrum berkesempatan melakukan orasi di tengah peserta Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Sulawesi Selatan. Dalam orasinya, Anas yang juga anggota Dewan Penasihat Majelis Pimpinan ICMI Muda Pusat mengaku senang menjadi bagian dari ICMI Muda. "Saya senang sekali menjadi bagian dari teman-teman ICMI Muda yang enerjik dan bersemangat. Dan lebih penting bagaimana yang muda-muda ini tetap hormat pada senior kita, ICMI," katanya. Sementara Koordinator Tim Kerja Wilayah (Tikwil) ICMI Muda Sulsel, Muh Taufik Fachrudin mengatakan, ICMI Muda Sulsel bertekad tampil melalui pengembangan investasi di Sulsel. "ICMI Muda Sulsel harus tampil lebih konkret," tegas Direktur PT Maruki Internasional ini. (smn)
 
< Sebelumnya   Selanjutnya >