" />
Skip to content

ICMI Muda

Loading...

"Allah menganugerahkan al hikmah (kefahaman yang dalam tentang Al Quran dan As Sunnah) kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barangsiapa yang dianugerahi hikmah, ia benar-benar telah dianugerahi karunia yang banyak. Dan hanya orang-orang yang berakallah yang dapat mengambil pelajaran (dari firman Allah). QS. Al-Baqarah : 269.

Anda berada disini:    Depan arrow Rubrik arrow Artikel
Artikel
Demokrasi dan Peran Cendekia Buat halaman ini dalam format PDF Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Rabu, 21 Maret 2007
KALANGAN cendekiawan merupakan kelompok sosial otonom dan independen. Atau tiap kelompok sosial sebenarnya memiliki kalangan cerdik pandai yang khas bagi mereka? Pertanyaan awal yang diajukan Antonio Gramsci (1891-1937)
Selengkapnya...
 
Cendekiawan Bukan Malaikat Buat halaman ini dalam format PDF Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Rabu, 21 Maret 2007
CATATAN filsafat kontemporer tidak akan lengkap tanpa Martin Heidegger (1889-1976), filsuf abad ke-20 yang mengemukakan telaah fenomenologi dan ontologi. Heidegger tidak hanya penuh gagasan brilian, tetapi juga diselimuti kontroversi besar, yakni keterlibatannya dalam gerakan Nasional Sosialisme Jerman. Bagaimana mungkin Heidegger, yang mengembangkan filsafat eksistensi manusia, memberi dukungan kepada Adolf Hitler, penjagal kemanusiaan?
Selengkapnya...
 
AIDS, Apakah Ini Dibiarkan Saja? Buat halaman ini dalam format PDF Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Rabu, 21 Maret 2007
Penyakit AIDS atau Acquired Ummune Deficiency Syndrom, penyakit yang disebabkan virus HIV (Human Immunodoficiency Virus) kiranya tak berlebihan disebut penyakit globalisasi. Penyakit yang sampai saat ini belum ditemukan obatnya kini telah merajai kehidupan, menginfeksi tanpa pandang bulu, menyapu layar perak, pentas seni, lapangan olahraga hingga ke tempat-tempat prostitusi, dan tak terkecuali jabang bayi. Tak pelak lagi penyakit AIDS ini membikin histeria, ia mengakhiri kejayaan, kebanggaan, prestise dan hidup seseorang.
Selengkapnya...
 
SYARIAT ISLAM DALAM KEBIJAKAN PENDIDIKAN Buat halaman ini dalam format PDF Cetak halaman ini Kirim halaman ini melalui E-mail
Senin, 25 Desember 2006
Berbagai tragedi telah mewarnai wajah dunia pendidikan kita, mulai perilaku dari siswa, mahasiswa sampai demontrasi para guru dan pendidik lainnya yang menuntut dinaikkan tunjangan mereka merupakan kenyataan yang tidak dapat dibantah lagi, betapa dunia pendidikan kita begitu rapuhnya. Ini semua merupakan representasi dari keadaan sistem pendidikan yang sekularistik-materialistik.
Selengkapnya...
 
Lebih lengkap Lagi...
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 Selanjutnya > Akhir >>

Hasil 23 - 26 dari 26